PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA (MoU) PT. TRIFITA PERKASA DENGAN PT. ORICA MINING SERVICE

Senin, 16 Desember 2019

Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Laksamana Pertama TNI Sri Yanto, S.T. mewakili Dirjen Pothan Kemhan menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerja sama (MoU) Pembangunan Pabrik Detonator Non Elektrik dan Elektronik antara PT. Trifita Perkasa dengan PT. Orica Mining Service bertempat di Intercontinental Jakarta Pondok Indah pada Jumat (13/12/2019). Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Kedutaan Besar Australia Mrs. Alinson Duncan, Kemendag, Kemen ESDM, BKPM, Baintelkam Polri, Bais TNI dan Director of Orica Mining Services serta Jajaran Direksi PT. Trifita Perkasa dan undangan lainnya.

Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan Laksma TNI Sri Yanto, S.T pada sambutannya menyampaikan bahwa keputusan pemerintah untuk memberikan izin pembangunan pabrik Detonator kepada PT. Trifita Perkasa telah melalui pertimbangan yang matang dari berbagai aspek dan mendukung penuh kerja sama ini mengingat jumlah perusahaan di Indonesia dalam bidang penyedia bahan peledak baru tiga perusahaan yakni PT. Dahana (Persero), PT. Multi Nitrotama Kimia dan PT. Kaltim Nitrate Indonesia. Dengan adanya kerja sama ini dapat mendorong masuknya investasi yang dapat menggerakkan perekonomian nasional. Kerja sama ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan nasional bahan peledak komersial khususnya detonator non elektronik dan elektronik.

Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja sama (MoU) berjan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin/Dittekindhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia