RAPAT EVALUASI SELEKSI BANGTEKINDHAN

Selasa, 11 Februari 2020

Program Bangtekindhan didasari dengan aturan Permenhan Nomor 39 Tahun 2016 dimana setiap usulan Program harus melalui tahapan Tim Evaluasi Seleksi Bangtekindhan (TESB).

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir . Bondan Tiara Sofyan, M. Si memimpin rapat Seleksi Bangtekindhan TA. 2020 yang dilaksanakan pada hari Kamis 6 Februari 2020, bertempat di Ruang rapat VVIP Gd. R. Suprapto Lt. 8 Ditjen Pothan Kemhan yang dihadiri oleh Perwakilan Ditjen Renhan Kemhan, Perwakilan Ditjen Kuathan Kemhan, Perwakilan Baranahan Kemhan, Perwakilan Balitbang Kemhan, Perwakilan Srenum Panglima TNI, Perwakilan Srena Angkatan (TNI AD, TNI AL, TNI AU), Perwakilan Dislitbang Angkatan (TNI AD, TNI AL, TNI AU), Perwakilan Inspektur II Itjen Kemhan, Perwakilan Rorenku Setjen Kemhan dan Tim Ahli Ditjen.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan menyampaikan Bangtekindhan merupakan kegiatan pengembangan yang dilakukan Industri Pertahanan (Indhan) Dalam Negeri didukung sumber anggaran Rupiah Murni. Tujuan Bangtekindhan atau First Article adalah persiapan produksi massal dan/atau pemenuhan kesiapan alutsista yang sudah tidak diproduksi (Obsolete) dengan output mendapatkan Sertifikasi Tipe/Type Certificate yang dikeluarkan Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan. Dimana First Article yang dihasilkan ini berawal dari prototipe terpilih yang sudah memiliki sertifikat prototipe/sertifikat uji litbang dari Litbang Kemhan, Litbang Angkatan maupun Litbang Indhan. Untuk dapat ditetapkan sebagai Program Bangtekindhan maka prototipe unggulan harus diusulkan oleh pengguna melalui Srena Angkatan, Srenum Mabes TNI dan Satker Kemhan.

Kegiatan ini berjalan tertib,aman dan lancar. (Red Bag Datin)

FOTO-FOTO KEGIATAN………KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia