SOSIALISASI KESADARAN BELA NEGARA BAGI LINGKUP PEKERJAAN DI KABUPATEN KULON PROGO PROV D.I. YOGYAKARTA

Kamis, 20 Februari 2020

Sosialisasi Kesadaran Bela Negara dilaksanakan pada Rabu & Kamis (19 & 20/02/2020) bertempat di Hotel Ros-In, Kabupaten Kulon Progo Prov D.I. Yogyakarta dihadiri oleh Pejabat Forkopinda Kabupten Kulon Progo dengan peserta sebanyak 200 orang dari lingkungan kerja yang terdiri dari pegawai pemerintah daerah Organisasi Perangkat Daerah Kab. Kulon Progo yaitu Lurah, Camat, pegawai swasta dan pegawai dari jajaran Kadin Kab. Kulon Progo, kegiatan hari pertama adalah pembukaan yg didahului dengan sambutan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, S.Sos, MM dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Kab. Kulon progo yg diwakili oleh Asistensi pertahanan dan Kesra Bpk Jumanto, S.H.

Acara hari pertama dilanjutkan dengan diskusi panel yang dipandu oleh moderator oleh Bpk Drs. Rusdiyanto,M.M. Kesbangpol Prov. D.I. Yogykarta dengan narasumber pertama yaitu Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, S.Sos., M.M. dengan tema “Bela Negara Dalam Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta” dan dilanjutkan dengan narasumber ke-2 Asistensi Pertahanan dan Kesra Bpk Jumanto, S.H. dengan tema “Bela Negara Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara” dan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta. Kegiatan hari pertama selesai. Dilanjutkan kegiatan sosialisasi di hari ke2 dengan diskusi panel yang masih dipandu oleh moderator Bpk Drs. Rusdiyanto, M.M. Dengan Narasumber dari pertama adalah Kasiter Korem 072/Pamungkas Kolonel Budi Santoso dengan Tema “Menangkal Paham Radikalisme Dalam Bermasyarakat Sebagai Upaya Bela Negara dan dilanjutkan dengan Narasumber ke-2 oleh Kaban Kesbangpol Kab. Kolon Progo Bpk Budi Hartono, S.Si, M.Si. Dengan Tema “ Penerapan Bela Negara Dalam Lingkungan Kerja Sesuai Kearifan Daerah” dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi ditutup dengan rekomendasi terhadap

diskusi sosialisasi ini dan kegiatan sosialisasi Kesadaran Bela Negara bagi lingkup pekerjaan Kab. Kulon Progo ditutup oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, S.Sos., M.M.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib,lancar dan aman.(Red Bag Datin/Dit Bela Negara)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia