PENANDATANGANAN KONTRAK TANK BOAT PROGRAM BINPOTTEKINDHAN TA. 2020

Rabu, 11 Maret 2020

Dalam rangka membangun kemampuan Industri Pertahanan melalui penguasaan teknologi di bidang Alpalhankam, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) melaksanakan Program Pembinaan Potensi Teknologi Industri Pertahanan (Binpottekindhan). Program Tank Boat merupakan kegiatan tahun jamak pengembangan dari konsorsium Industri Pertahanan yaitu PT Pindad (Persero), PT. Len Industri (Persero), PT. Lundin Industry Invest, dan PT. Hariff DTE dengan Lead Integrator PT. Pindad.

Pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020, Ditjen Pothan Kemhan yang diwakili oleh Brigjen TNI Aribowo Teguh Santoso, S.T., M.Sc., Sesditjen Pothan Kemhan dan PT Pindad (Persero) yang diwakili oleh Ir. Abraham Mose, M.M., Dirut PT Pindad(Persero) menandatangani Kontrak Tank Boat TA. 2020. Program ini dibagi menjadi 3 tahapan dimana TA. 2020 merupakan tahapan ke-3 atau terakhir dengan scope pekerjaan yaitu Instalasi & Integrasi dan pengujian senjata serta sertifikasi.

    Dalam sambutannya Sesditjen Pothan Kemhan menyampaikan kepada Konsorsium Tank Boat yang mendapatkan penugasan ini agar melaksanakan tugas tersebut sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama melalui pentahapan yang benar serta mendokumentasikan sesuai ketentuan. Pada kesempatan tersebut, Sesditjen Pothan Kemhan memberikan penekanan bahwa kegiatan Program Tank Boat harus dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat mutu, sebagai pencerminan keberhasilan pembinaan Industri Pertahanan. (Red Bag Datin/Dit Tekindhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia