PEMBENTUKAN KOMPONEN PENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA BIDANG KESEHATAN DALAM RANGKA PENANGGULANGAN COVID-19

Jumat, 17 April 2020

Dalam rangka membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona, Kemhan RI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaksanakan perekrutan Komduk Hanneg bidang kesehatan sebanyak 300 orang yang dilaksanakan selama dua pekan.

Kegiatan ini diawali dengan regestrasi yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Kamis 16 April 2020, di The Media Hotel Jakarta Pusat, pendaftaran dimulai pukul 07.00 sd 12.30, setelah registrasi, relawan akan mengikuti pengecekan kesehatan (MCU) di Rumah Sakit Dr. Suyoto Jakarta Selatan, pada hari pertama jumlah pendaftar 42, yang sudah ikut tes kesehatan 40 orang dinyatakan negatif sedangkan 2 pendaftar akan mengikuti tes kesehatan tgl 17-4-2020.

Sebelum diterjunkan ke Rumah Sakit, relawan akan melaksanakan medical chek up (MCU) bila dinyatakann lulus maka relawan akan melanjutkan mengikuti pembekalan teknis selama 14 hari di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan. Kegiatan yang dilakukan oleh para relawan kesehatan untuk membantu Pemerintah menangani wabah virus korona ini adalah merupakan wujud dari Bela Negara.

Kegiatan berjalan tertib aman dan lancar. (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia