DITJEN POTHAN KEMHAN MENGGELAR AKSI BELA NEGARA  PEDULI COVID -19 BERSAMA MENWA JAKARTA

Sabtu, 25 April 2020

Ditjen Pothan Kemhan dalam hal ini Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto. S.Sos., M.M. menggandeng Resimen Mahasiswa (Menwa) Jakarta dan Alumni Menwa melaksanakan Aksi Bela Negara peduli Covid-19. Pada Aksi Bela Negara ini, Direktur Bela Negara memimpin langsung pendistribusian bahan makanan berprotein hewani berupa ayam dan telor yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek, betempat di Komplek Kemhan Cawang Cililitan Jakarta Timur pada Sabtu 25/4/2020.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Bela Negara menyampaikan bahwa, Pendistribusian paket sembako bahan makanan berprotein hewani berupa 1250 ekor ayam dan 10.000 butir telor ayam. Aksi Bela Negara Peduli Covid-19 ini merupakan  salah satu bentuk solidaritas dan kepedulian Kemhan yang bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membantu Pemerintah guna mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak PSBB akibat wabah pandemi virus corona.  Kegiatan ini sebenarnya bukan hannya di wilayah Jabodetabek saja namun sudah berjalan di seluruh Indonesia.

Direktur Bela Negara juga menyampaikan bahwa pendistribusian bahan makanan kali ini ke wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Sampai Dengan Wilayah Depok, Bekasi, Bogor sesuai data yang sudah siapkan oleh Menwa. Pastikan bahan makanan ini diterima oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan, tepat sasaran dan merata pembagiannya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bela Negara menekankan kepada Menwa agar dalam pelaksanaan pembagiannya nanti tidak menimbulkan kerumunan masyarakat, dibagikan langsung door to door ke rumah warga, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap ditaati seperti penggunan masker, sarung tangan, juga penerapan physical distancing. Kegiatan ini tujuannya sangat baik untuk memberikan bantuan, jangan sampai nanti malah kita yang melanggar protokol kesehatan dari covid-19.

Diakhir kegiatan Direktur Bela Negara berpesan kepada masyarakat yang terdampak PSBB akibat Covid-19 untuk tetap semangat, dan semua elemen harus bersatu dalam menghadapi dampak wabah ini. Kita satu bangsa satu tanah air, sama-sama merasakan bahwa virus corona ini adalah satu wabah nasional bahkan wabah global, sehingga kita harus sama-sama berbuat demi kebaikan bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

#Ayo Bela Negara

#Ayo Bela Indonesia #Indonesia Rumah kita bersama

#Aksi Nyata Bela Negara

#lawancorona

#belajar bekerja beribadah di rumah

#sering cuci tangan

#jaga jarak

#pakai masker  ( Red. Dit Bela Negara)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia