BAKTI SOSIAL LAWAN COVID-19

Sabtu, 2 Mei 2020

Ditjen Pothan Kemhan bekerjasama dengan Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kemhan RI melaksanakan bakti sosial lawan covid-19 dengan membagikan sembako sebanyak 300. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto pada hari Sabtu 2 Mei 2020. Bertempat di Gedung M.Yusuf Kemhan RI Jl. Wahid Hasyim No 1 jakarta Pusat, dihadiri oleh pejabat Kemhan dan Tim relawan.
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Aksi Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kemhan bekerjasama dengan intansi terkait dalam membantu penanggulangan wabah covid-19 di seluruh Indonesia. Musibah ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab kita bersama seluruh bangsa Indonesia untuk bahu membahu merapatkan barisan dalam menangani musibah ini.
Kegiatan ini dimulai dari penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Dir Bela Negara kepada Tim Relawan yang dipimpin oleh Kasubdit Bela Negara Kolonel Lukhito berjumlah 50 orang, Tim lanjut bergerak ke RS. Suyoto Pusrehab Kemhan Jl. RC Veteran Raya No 178 Bintaro Jakarta Selatan dengan menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan untuk menyerahkan paket sembako kepada 5 ketua RT, yang nantinya paket sembako tesebut akan diserahkan lansung oleh Tim relawan kepada masyarakat yang betul-betul berhak menerimanya. Dalam kesempatan tersebut Direktur Bela Negara menekankan beberapa hal diantaranya: perhatikan faktor keamanan, patuhi protap kesehatan covid-19 yang sudah ditentukan pemerintah jangan sampai dilanggar.
Kegiatan pembagian paket sembako berjalan tertib aman dan lancar. (Red Bag Datin/Dit Bela Negara).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia