Kemhan bekerjasama dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk melaksanakan Aksi Bela Negara peduli Covid-19.

Jumat, 8 Mei 2020

Sebagai bentuk empati terhadap para pahlawan Covid-19 yang telah mendesikasikan waktu dan tenaga bahkan jiwa raganya dalam menangani pasien terkena Virus corona, Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk melaksanakan AKSI BELA NEGARA dengan membagikan 2.500 box makanan sehat ready to eat kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Covid-19 yang berada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Aksi Bela Negara ini dibuka oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Bapak Sakti Wahyu Trenggono siang tadi tanggal 7 Mei 2020, diawali dengan penyerahan paket makanan secara simbolis dari Vice President Head of Social Investment JAPFA, Ibu R. Artsanti Alif kepada Wamenhan dan selanjutnya diserahkan ke perwakilan Kader Bela Negara yang siap mendistribusikan ke 25 Rumah Sakit Covid-19 yang telah ditunjuk. Hadir dalam kesempatan ini, Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. dan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto,S.Sos., MM. beserta jajarannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus ucapan terimakasih Kementerian Pertahanan bersama PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk terhadap para pejuang Covid-19 dengan membagikan makanan sehat berprotein hewani yang berisi nasi merah, ayam kecap. telor balado dan Sayuran, sebagai menu buka puasa hari ini. . Melalui dukungan ini PT. Japfa ingin memastikan bahwa Tim Medis Covid-19 tetap mendapatkan asupan protein dan makanan sehat bergizi guna mendukung kerja mereka,

Bagi Kementerian Pertahanan, kegiatan ini sekaligus sebagai wahana memberdayakan para Kader Bela Negara untuk melaksanakan aksi nyata bela negara, walau di tengah pandemi. Aksi Bela Negara ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yang membagikan bahan makanan berprotein hewani kepada masyarakat terdampak PSBB akibat Covid-19, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa selama masih ada pandemi Covid-19.

Kegiatan Aksi Bela Negara peduli covid-19 penyaluran makanan Ready To Eat bagi Tenaga Medis berjalan tertib aman dan lancar. (Red Bag Datin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia