Dirjen Pothan Kemhan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. menjadi salah satu narasumber Webinar “Bela Negara di Kampus Merdeka Pada Masa dan Pasca Pandemi Covid-19”

Senin, 18 Mei 2020

Senin (18/05), Dirjen Pothan Kemhan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. menjadi salah satu narasumber Webinar “Bela Negara di Kampus Merdeka Pada Masa dan Pasca Pandemi Covid-19” yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) melalui aplikasi Zoom pada Pukul 09.00 – 11.00 WIB. Selain Beliau, Webinar ini juga menghadirkan beberapa narasumber lain seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH., M.IP., Dirjen Dikti Kemdikbud RI Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., Rektor UPNVY Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.S., dan dipandu oleh Asep Saepudin, S.IP., M.Si. sebagai Moderator.

Setelah pembukaan oleh Rektor UPNVY sebagai Welcome Speaker, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dirjen Pothan. Beliau menyampaikan bahwa Bela Negara sebagai fondasi kita sebagai sebuah bangsa dalam upaya mempertahankan kedaulatan negara dengan keterlibatan menyeluruh baik sebagai Komponen Utama / TNI, Komponen Cadangan maupun Komponen Pendukung sesuai dengan jenis ancaman yang dihadapi. Adapun Perguruan Tinggi memiliki peran dalam merumuskannya sehingga akan lebih mudah dalam menghadapi ancaman terutama di bidang kesehatan, energi dan pangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Gubernur Jawa Tengah dan Dirjen Dikti. Diakhir kegiatan, moderator juga memberi kesempatan peserta untuk bertanya dan dijawab oleh Narasumber. Kegiatan Webinar “Bela Negara di Kampus Merdeka Pada Masa dan Pasca Pandemi Covid-19” berjalan aman dan lancar. (Red. Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia