“SPIRIT KEBANGKITAN NASIONAL”

Rabu, 20 Mei 2020

Rabu (20/05), Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bekerjasama dengan belaindonesiaku.id, SBM ITB, BPC Perhumas Bandung mengadakan bincang santai bertajuk CANGKRUKAN “SPIRIT KEBANGKITAN NASIONAL”
Menanamkan Nilai Bela Negara pada Komunikan Publik Kita di tengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini dilaksanakan berbasis online dengan menggunakan aplikasi Zoom dan ditayangkan secara streaming di channel YouTube @cangkrukan pada pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. menjadi Keynote Speaker sekaligus salah satu narasumber di acara tersebut. Selain Beliau, Cangkrukan juga menghadirkan Komunikan Publik sebagai narasumber lain seperti Ketua BPC Perhumas Indonesia Dr. N. Nurlaela Arief, Tim Sosialisasi Gubernur Jawa Barat Dr. Ani Yuningsih, Pendiri Idelami Communication Ricky H. Sucipto dan dipandu oleh Pemimpin Redaksi Belaindonesiaku.id Tarsih Ekaputra sebagai Moderator.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan mengajak untuk menjadikan Kebangkitan nasional sebagai momentum persatuan yang luar biasa terutama dalam menangani pandemi Covid 19. Untuk itu para komunikator publik sangat perlu menyuarakan persatuan sebagai salah satu wujud dari bela negara. Dengan bersatu kita dapat menangani Covid 19, karena pendemi ini adalah masalah kita bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh ketiga Narasumber yang lain. Diakhir kegiatan, moderator juga memberi kesempatan diskusi dan tanya jawab yang langsung ditanggapi oleh Narasumber. Kegiatan CANGKRUKAN “SPIRIT KEBANGKITAN NASIONAL” berjalan aman dan lancar. (Red. Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia