AIRBUS DEFENCE AND SPACE, AIRBUS HELICOPTERS PRESENTATION

Rabu, 24 Juni 2020

Rabu (24/06), Ditjen Pothan Kemhan RI melaksanakan pertemuan dengan Airbus dan perwakilan industri pertahanan Indonesia, yaitu PT. Dirgantara Indonesia, PT. GMF Aeroasia, PT. Len Industri. Bertempat di Aula Bela Negara Lt. 8 Gd. R. Suprapto.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendengarkan paparan dari Airbus Defence and Space dan Airbus Helicopters dalam hal penawaran kerja sama di bidang Industri Pertahanan khususnya dibidang kedirgantaraan.

Kegiatan dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M. Si. dan dihadiri oleh Pejabat Eselon 1, 2 dan 3 jajaran Kemhan RI, Asisten khusus Wamenhan, PT. Dirgantara Indonesia, PT. GMF Aeroasia, PT. Len Industri, Airbus Defence and Space dan Airbus Helicopters.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan RI menyampaikan bahwa pertemuan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan pengembangan Industri Pertahanan dalam negeri di bidang dirgantara baik secara kualitatif maupun kuantitatif menuju pemenuhan MEF dalam hal pengadaan peralatan militer terutama untuk meningkatkan kemampuan industri pertahanan itu sendiri. Selain itu juga memberikan informasi sebagai perbandingan dari beberapa pilihan dari partner lainnya dalam hal penawaran kerja sama dengan industri pertahanan Indonesia.

Tentunya kerja sama yang diharapkan adalah kerja sama yang saling menguntungkan kedua pihak sehingga dapat mendukung kemampuan industri pertahanan Indonesia menjadi lebih maju dan mandiri.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia