MENUJU ZONA INTEGRITAS

Selasa, 7 Juli 2020

Permenpan Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Instansi Pemerintah telah menjelaskan bahwa proses pembangunan ZI memiliki beberapa tahapan yang harus dilalui, yaitu pencanangan, pembangunan, pengusulan, penilaian, dan penetapan.

Senin (06/07/2020) Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Haryadi, S.IP didampingi para Pejabat Eselon 3 dan 4 Direktorat Veteran menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) terdiri dari Itjen Kemhan, Biro Ortala Sekjen Kemhan dan Biro Humas Sekjen Kemhan dalam rangka pelaksanaan pembangunan ZI Subsatker Direktorat Veteran Ditjen Pothan di ruang rapat Direktorat Veteran Gedung R. Soeprapto lantai 7.

Dalam sambutannya Dirvet menyampaikan bahwa penilaian oleh TPI ini dalam rangka tindak lanjut dari proses Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Pertahanan, melalui pembangunan ZI menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kemhan. Melalui pertimbangan Pimpinan, telah dinilai bahwa Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemhan memenuhi syarat dan kriteria sebagai unit kerja yang dapat mewujudkan pelaksanaan pembangunan ZI.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman terhadap enam (6) area sebagai komponen Pengungkit ZI yaitu: Manajemen Perubahan; Penataan Tatalaksana; Penataan manajemen (SDM); Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Pengawasan; serta Peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pelaksanaan kegiatan penilaian dalam rangka pembangunan ZI di lingkungan Ditvet Ditjen Pothan berjalan dengan tertib aman dan lancar ( Red Bag Datin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia