SIAP DIGITALISASI ARSIP

Rabu, 29 Juli 2020

Jakarta (29/07), Ditjen Pothan Kemhan RI melaksanakan sosialisasi pengarsipan dokumen secara digital. Bertempat di Aula Bela Negara Lt. 8. Dipimpin oleh Kabagum Setditjen Pothan Kemhan Kol Laut (E) Tatang Sukaeji dan dihadiri oleh Pejabat Eselon 4 di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan.  Kegiatan ini bermaksud untuk memberi wawasan tentang pentingnya pengelolaan arsip digital untuk kemudahan dan kecepatan pencarian dokumen atau arsip.

Dalam sambutannya Kabagum menyampaikan bahwa kedepan proses administrasi dan kearsipan harus memiliki backup digital sehingga pencarian dokumen atau arsip yang diperlukan menjadi lebih mudah dan cepat. Untuk itu, Sistem Informasi Administrasi dan Pengarsipan (SIAP) ini diharapkan mampu untuk menjadi sarana utama dalam pengelolaan dokumen dan arsip tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai aplikasi SIAP, diskusi dan tanya jawab.

Sosialisasi pengarsipan dokumen secara digital di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan berjalan tertib, aman dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Red. Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia