SIMPOSIUM HARI VETERAN NASIONAL LVRI KE – 7I TA. 2020

Senin, 10 Agustus 2020

Dirjen Pothan Kemhan diwakili oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, S. Sos., M.M., menghadiri Simposium Hari Veteran Nasional LVRI Ke-7I TA. 2020 dilaksanakan secara virtual, bertempat di Gd. Urip Sumoharjo Kemhan. Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pertahanan RI dihadiri oleh Letjen TNI (purn) Sayidiman Suryohadiprojo (Pelaku sejarah/Veteran Pejuang), Para Kasubdit Ditvet dan undangan lainnya.

 

Dengan Para Narasumber Bapak Yudi Latif, Ph.D.I (Akademisi), Mayjen TNI MAR (Purn) Dr. Nono Sukarno, M.Th ( Kadep Perwakilan JSN 451), Prof. Dr. K.H Haedar Nashir, M.Si (Ketum Muhamaddiyah) dan Prof. Dr. Sudjitmo Atmoredjo, S.H.,M.Si, (Guru Besar Universitas Gajah Mada).

 

Rangkaian kegiatan simposium diawali dengan Pidato Menhan, pembukaan oleh Ketum DPP LVRI, paparan dari masing-masing Narasumber, sesi diskusi dan laporan ketua pelaksana HARVETNAS 2020.

  

Dalam pidatonya Menteri Pertahanan RI menyampaikan bahwa Veteran merupakan pewaris Nilai Luhur Jiwa Semangat Nasional 45, bahwa Veteran sebagai anak kandung bangsa yang merupakan pelaku sejarah mereka tidak akan surut dengan usia tetap semangat terus mengabdi kepada bangsa dan negara demi kemajuan bangsa untuk mampu berdiri diatas kaki sendiri. Bahwa Veteran wajib meneruskan semangat juang 45 kepada generasi penerus selanjutnya.

 

Kagiatan Simposium Hari Veteran Nasional LVRI Ke-7I TA. 2020 berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia