PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN TERHADAP POST AUDIT PROGJAGAR SEMESTER I TA. 2020

Senin, 24 Agustus 2020

Senin (24/08/2020). Sesditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Aribowo Teguh Santoso, S.T., M.Sc, menerima Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal Kemhan yang dipimpin oleh Inspektur V Brigjen TNI Minan Sinulingga, M,Sc. Turut hadir dalam acara tersebut sebagian Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan. Kunjungan Tim Wasrik tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan terhadap Post Audit Progjagar Semester I TA. 2020.

Dalam sambutannya, Sesditjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik Itjen Kemhan agar didukung oleh seluruh staf Ditjen Pothan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, mengingat angka penularan virus Covid19 masih sangat tinggi.

Selanjutnya Brigjen TNI Minan Sinulingga, M.Sc, selaku Pengendali Tim Wasrik Itjen Kemhan, membacakan sambutan Irjen Kemhan yang memberikan penekanan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) telah menyampaikan opini atas laporan keuangan Kemhan dan TNI TA. 2019 yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini merupakam penghargaan atas peningkatan pengelolaan keuangan dan kinerja yang telah dilakukan oleh Kemhan dan TNI. Oleh karena itu dalam kegiatan ini diharapkan Satker memberikan informasi secara transparan. Selanjutnya semua permasalahan atau kendala yang dihadapi harus disampaikan kepada Tim Auditor sebagai konsultan untuk mencari solusi penyelesaian masalah serta adanya advice yang tepat kepada Satker sehingga permasalahan akan dapat diatasi.

Kegiatan selanjutnya pemeriksaan pertanggungjawaban keuangan masing-masing Direktorat.

Kegiatan taklimat awal Wasrik terhadap Post Audit Progjagar Semester I TA. 2020 berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia