PERTEMUAN DIRJEN POTHAN KEMHAN DENGAN ATASE PERTAHANAN PERANCIS

Senin, 24 Agustus 2020

Senin (24/08/2020) Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menerima kunjungan Wakil Atase Pertahanan Perancis Mr. David Cordier yang menggantikan Mr. Therry Thuiller yang masa tugasnya telah selesai.

Dalam pertemuan tersebut Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh Pemerintah Perancis dalam membina kerjasama strategis “strategic partnership” kedua negara. Indonesia sangat menghargai segala komitmen dan dukungan yang telah diberikan pemerintah Perancis. Pertemuan ini menjadi salah satu bukti terjalinnya hubungan kerja sama yang baik antar kedua negara.

Selanjutnya disampaikan bahwa antara Republik Indonesia dan Republik Perancis telah terjalin kerja sama pertahanan yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan ikut sertanya Ditjen Pothan Kemhan dalam forum bilateral tahunan Indonesia-France Defence Dialogue (IFDD).

Kerja sama dalam bidang Industri Pertahanan yang telah terjalin selama 7 (tujuh) kali pertemuan secara resiprokal dengan hasil kesepakatan untuk membentuk Small Medium Enterprises Seminar (SMES) yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 November 2019 di Jakarta. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan antara Indonesia dan Perancis yang diharapkan akan semakin berkembang dimasa mendatang.

Pertemuan Dirjen Pothan Kemhan dengan Wakil Atase Pertahanan Perancis berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bagdatin/Dittekindhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia