DIRTEKINDHAN DITJEN POTHAN KEMHAN SEBAGAI NARASUMBER FGD SINERGITAS LITBANG DAN INDUSTRI PERTAHANAN

Senin, 31 Agustus 2020

Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan RI Laksma TNI Sri Yanto, S.T. sebagai narasumber Focus Group Discussion (FGD) pada (31/08/2020) di Srenaau dengan tema “ Sinergitas TNI AU dan Industri Pertahanan Nasional guna Pemenuhan dukungan Alutsista dalam rangka mendukung tugas TNI AU”. Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang dari Kemhan, Mabes TNI, TNI AU dan Perwakilan Industri Pertahanan.

Pada FGD ini Dirtekindhan Ditjen Pothan memberikan penjelasan antara lain tugas Kementerian Pertahanan RI dan Ditjen Potensi Pertahanan Kemhan dalam menyelenggarakan perumusan & pelaksanaan kebijakan di bidang potensi pertahanan, perkembangan teknologi pertahanan, litbangyasa dan penguatan industri pertahanan, serta implementasi Bangtekindhan.

Dalam paparannya, Dirtekindhan menekankan bahwa produk Indhan dimulai melewati proses litbang yang dapat dipercaya dan dapat digunakan oleh user. Hal itu memerlukan sinergi antara jajaran Litbang dengan Indhan sehingga implementasi hasil Litbang dapat ditindaklanjuti menjadi produk Alutsista yang siap produksi massal.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin/Dittekindhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia