DIRTEKINDHAN DITJEN POTHAN KEMHAN SEBAGAI NARASUMBER KULIAH KERJA PASIS SEKOLAH KOMANDO KESATUAN ANGKATAN UDARA (SEKKAU) ANGKATAN KE-108 TA. 2020

Rabu, 2 September 2020

Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan RI, Laksma TNI Sri Yanto, S.T., M.Si. (Han) sebagai narasumber Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-108 TA. 2020 melalui daring pada (02/09/2020) dengan tema “Kemandirian Industri Pertahanan di Era Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini diikuti oleh Dansekkau dan staf serta 79 Pasis Sekkau A-108 yang terdiri dari 75 Pasis TNI AU, 2 Pasis TNI AD dan 2 Pasis TNI AL..

Pada Kuliah Kerja ini Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan memberikan presentasi dengan judul Kemandirian Industri Pertahanan Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19. Dalam presentasinya Dirtekindhan memberikan penjelasan tentang tugas Kementerian Pertahanan RI dan Ditjen Potensi Pertahanan Kemhan dalam menyelenggarakan perumusan & pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan Industri Pertahanan, dasar hukum dari pembinaan Industri Pertahanan, Litbangyasa dan penguatan industri pertahanan, serta strategi Kemhan dan Industri Pertahanan dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

Dalam paparannya, Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan menegaskan bahwa dalam mengembangkan Industri Pertahanan agar kuat, mandiri dan berdaya saing perlu adanya political will dari Pemerintah dan pengguna diikuti dengan profesionalisme Industri Pertahanan serta penguatan kapasitas dan profesionalisme SDM dan infrastruktur Industri Pertahanan, selain itu perlunya sinergitas antar K/L, TNI, dan Industri Pertahanan dalam rangka kemandirian Industri Pertahanan.

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin/Dittekindhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia