DISKUSI PANEL SBS MANAJEMEN PERTAHANAN NEGARA

Jumat, 9 Oktober 2020

Jumat 09/10/2020 Dirjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Dirsumdahan Brigjen TNI Priyanto, S.IP., M.Si (Han) hadir secara virtual sebagai panelis dalam kegiatan Diskusi Panel SBS Manajemen Pertahanan Negara yang diselenggarakan oleh Sesko TNI, turut hadir panelis yang lain yaitu Letjen TNI (Purn) Yudhi Swastanto, MBA (Dosen Unhan), Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LLM., PhD (Rektor Unjani) serta 170 orang Pasis Sesko TNI.

Dalam paparannya yang berjudul “Sinergisitas dalam Soliditas diantara Komponen Pertahanan Negara dalam Upaya Pertahanan Negara” Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa Sinergisitas dalam sistem Pertahanan Negara harus kita lakukan bersama dan harus disadari bahwa pertahanan negara menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya TNI sebagai Komponen Utama namun juga warga negara yang terwadahi dalam Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung. Dari sisi regulasi Kemhan dalam hal ini Ditjen Pothan sedang mempersiapkan Peraturan Pemerintah sebagai acuan dalam pembentukan Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung sehingga dengan Pertahanan Semesta yang kuat akan menjamin kelangsungan hidup NKRI.

Kegiatan diskusi panel dilanjutkan dengan tanya jawab. Diskusi panel SBS Manajemen Pertahanan terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia