AUDIENSI DIRJEN POTHAN KEMHAN DENGAN KONAS MENWA DAN PPBN

Selasa, 3 November 2020

Jakarta Selasa (3/11/2020). Dirjen Pothan Kemhan Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha menerima komunitas Pemuda Pemudi Bela Negara yang diwakili ibu Ary Lestari dan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia yang diwakili bpk M. Arwani Deni , bertempat di ruang kerja Dirjen Gd. Soeprapto Lt. 2 Ditjen Pothan Kemhan, yang didampingi oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, S. Sos., M. M.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Menwa merupakan salah satu unsur komponen pendukung untuk pertahanan negara yang berasal dari kalangan mahasiswa. Dengan kata lain, Menwa juga merupakan salah satu komponen penting dalam Sistem Pertahanan Negara. Sedangkan

Komunitas PPBN merupakan Kader Bela Negara yang berkomitmen untuk menyebarkan Nilai-nilai Bela Negara bagi generasi milenial baik yang berada di dalam maupun di luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ari Lestari juga berharap Kader BN lebih difasilitasi, seperti: memberikan KTA BN dan diadakan Diklat BN bagi Anggota PPBN & Calon Kader BN; dan dari Komunitas Konas Menwa Indonesia sama-sama memerlukan wadah pembinaan.

Kegiatan audensi berjalan dengan tgertib aman dan lancar. (Red Bagdatin/Ditbelneg)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia