RAPAT KERJASAMA INDUSTRI PERTAHANAN KE-9 REPUBLIK INDONESIA – REPUBLIK TURKI

Kamis, 5 November 2020

Jakarta (5/11/2020) Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memimpin Rapat Kerjasama Industri Pertahanan antara Indonesia dengan Turki (The 9th Defence Industry Cooperation Meeting between The Republic of Turkey and The Republic of Indonesia) yang dilaksanakan secara bilateral meeting dan bertempat di Gedung Ditjen Pothan Kemhan.

Rapat ini dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan, Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha dari Indonesia dan dari Turki dipimpin oleh Vice President of President of Defence Industries (SSB) of the Republic of Turkey, Mr. Serdar Demirel. Tujuan dari rapat ini adalah mempersatukan Industri Pertahanan kedua negara dalam mengembangkan dan memproduksi Alutsista Pertahanan, bisa dengan pengadaan baru, modernisasi, ToT serta Training (Latihan).

Pandemik Covid-19, tidak menghalangi kerjasama dan komunikasi Industri Pertahanan kedua negara sehingga rapat dilaksanakan melalui Video Conference. Agenda pertemuan meliputi Patrol Vessel, Rocket & Misille System, UAV, Combat Management System, Training on Indonesian Pilot CN-235 AirCraft, KT-1 Air Craft, Couger Helicopter Simulator In Turkey, Ammunition, Modernization of Frigates and Cooperation on Submarine, Harimau Medium Tank and Sofware Degined Radios.

Hasil diskusi dicatat dalam Munite of Meeting sebagai acuan implementasi kerjasama kedepan.

Kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar. (Red Bagdatin/Ditekindhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia