SOSIALISASI KESADARAN BELA NEGARA DI LINGKUP PENDIDIKAN TA. 2020 PROVINSI LAMPUNG

Kamis, 19 November 2020

Jakarta 19/11/2020, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI Bapak Brigadir Jenderal TNI Dr. Jubei Levianto, S.Sos., M.M., dan para Kasubdit Bela Negara serta dihadiri oleh Bapak Arinal Djunaidi (Gubernur Provinsi Lampung), Bapak Mario Humberto, S.Sos, M.H (Kasi Pengamanan Lingkungan Umum Direktorat Perlindungan BNPT), Bapak Ir. A. Chisna Putra NR. MEP (Kadis Kominfo Provinsi Lampung), Bapak Drs. Sulpakar, M.M (Kadisdikbud Provinsi Lampung) dan Ibu Dr. Ernalem Bangun, MA (Dosen Universitas Pertahanan) selaku Moderator di rangkaian kegiatan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Lingkup Pendidikan TA. 2020 Provinsi Lampung yang diselenggarakan pada tanggal 18 – 19 November 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dihadiri oleh Mahasiswa, Pelajar, Guru dan Dosen di Provinsi Lampung. Dalam paparannya beliau mengajak kepada anak muda Generasi Milenial untuk senantiasa menumbuh kembangkan rasa Bela Negara terutama pada saat Pandemi Covid-19 ini.

 

Upaya bela negara merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, karena bela negara merupakan hak dan kewajiban warga negara. Bela negara bukan hanya angkat senjata melakukan sesuatu yang baik untuk bangsa dan negara adalah wujud Bela Negara. Jadilah contoh (role models) pelaku aksi bela negara.

 

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Red Bagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia