SOSIALISASI BELA NEGARA LINGKUP PEMUKIMAN DI KABUPATEN KONAWE, SUL-TENG

Sabtu, 21 November 2020

Jakarta, 20 November 2020, Kolonel Arh Luhkito, Kasubdit Lingkim Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, mewakili Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan hadir selaku pemateri sosialisasi Bela Negara lingkup pemukiman di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan secara daring.

Selaku pembicara yang lain adalah Muh. Chairil Anwar, Kadephan Biang Pencegahan dan Deradikalisasi BNPT RI serta Nasrudin, S.H., MH., Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Dalam paparannya, Kolonel Arh Luhkito menyampaikan bahwa sosialisasi Bela Negara sangat penting dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air dan merupakan aplikasi dari pelaksanaan UU nomor 23 tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya pertahanan.

Sosialisasi hari ini sekaligus sebagai penutup dari kegiatan sosialisasi Bela Negara yang dilaksanakan sejak tanggal 10 s.d. 20 November 2020 dan dilaksanakan di sembilan lokasi yaitu: Kota Bima, Kota Jambi, Kota Sorong (Papua Barat), Kab. Konawe (Sulteng), Kab. Mamuju (Sulbar), Prov. Papua, Kepulauan Riau, Prov. Lampung, Kalimantan Selatan, dan Bangka Belitung dibagi menjadi tiga zona lingkungan yaitu lingkungan pendidikan, lingkungan pemukimam, dan lingkungan pekerjaan.

Rangkaian kegiatan sosialisasi berjalan aman dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia