DIRJEN POTHAN KEMHAN MELAKSANAKAN DICC RI-KOREA KE-10

Selasa, 24 November 2020

Jakarta (24/11/2020), Kemhan RI menyelenggarakan The 10th Defence Industry Cooperation Committee between The Republic of Korea and The Republic of Indonesia (DICC RI-Korea) yang merupakan pertemuan untuk membahas kerja sama di bidang Industri Pertahanan. Delegasi Indonesia dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dengan anggota delegasi terdiri dari perwakilan Kemhan, TNI, Kemlu, Industri Pertahanan dan penyelenggara Indo Defence Expo & Forum 2021. Delegasi Korea dipimpin oleh Director General of the International Cooperation Bureau of DAPA, Sung Il dengan anggota terdiri dari perwakilan DAPA, Poongsan, DSME, LIGNex1. Pandemik Covid-19, tidak menghalangi kerjasama dan komunikasi Industri Pertahanan kedua negara. Ditengah keterbatasan ini, Indonesia dan Korea tetap bersemangat untuk melaksanakan pertemuan tersebut.

          

Pertemuan ini merupakan media penting untuk saling berbagi pengalaman dan mendiskusikan program kerja sama yang akan dikembangkan bersama dan dapat diimplementasikan dalam langkah-langkah nyata dimasa depan.

           

Kegiatan berjalan dengan lancar dan kedua negara siap mengimplementasikan hasil kesepakatan yang telah dibuat.(redbagdatin/dittekindhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia