RAPAT PENYUSUNAN DRAFT PERMENHAN TENTANG PENETAPAN DAN PEMBINAAN KOMPONEN PENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA.

Kamis, 26 November 2020

Kamis (26/11/20) Direktur Sumdahan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H., memimpin rapat Penyusunan Draft Permenhan tentang Penetapan dan Pembinaan Komponen Pendukung Pertahanan Negara yang dihadiri Dr. DKS. Nugraha, SP., M.Si., MBA-GSC, Para Kasubdit dan Andya/APN serta para Kasi di lingkungan Ditsumdahan dan peserta dari Direktorat Turdang Ditjen Strahan Kemhan. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung R. Suprapto Lantai 8.

 

Dalam pengarahannya beliau menyampaikan penekanan bahwa Peraturan Menteri Pertahanan tentang Penetapan dan Pembinaan Komponen pendukung disusun sebagai payung hukum dalam rangka mengimbangi Pembentukan Penetapan dan Pembinaan Komponen Cadangan sebagai Komponen Pertahanan Negara, karena hal ini merupakan ranahnya Kementerian Pertahanan. Oleh karena itu diharapkan bahwa meskipun masih berupa draft akan tetapi rancangan Permenhan tentang Penetapan dan Pembinaan Komponen Pendukung Pertahanan Negara tersebut sudah mendekati sempurna.

 

Selanjutnya Dr. DKS. Nugraha, SP., M.Si., MBA-GSC sebagai narasumber menyampaikan paparannya yang diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab. Pelaksanaan rapat Penyusunan Draft Permenhan tentang Penetapan dan Pembinaan Komponen Pendukung Pertahanan Negara berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bagdatin/Ditsumdahan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia