MEMBANGUN KEMANDIRIAN INDUSTRI PERTAHANAN NASIONAL

Kamis, 10 Desember 2020

Jakarta (10/12/2020). Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memimpin rapat dengan PT Indhan binaan Ditjen Pothan Kemhan bertempat di ruang rapat Gg. R. Soeprapto Lt. I Ditjen Pothan Kemhan. Hadir pada kegiatan tersebut Staf Dittekindhan Ditjen Pothan, dan Dirut Indhan dari PT. Pindad, PT. PAL, PT. LEN, PT. Hariff, PT. Garda Persada Indonesia, PT. Sentra Surya Ekajaya, PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa dan PT. Aeroterra Indonesia.

Kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk membangun kemandirian Industri Pertahanan Negara. Adanya Ekosistem industri pertahanan dan adanya supply chain antar industri untuk memperkuat kemampuan dalam memproduksi alutsista produk indhan dan meningkatkan SDM indhan.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan dengan adanya pertemuan ini diharapkan industri pertahanan dapat saling membutuhkan dan saling mendukung. Hal ini tentunya harus sejalan dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku saat ini. Diakhir sambutannya Dirjen Pothan memberikan penekanan bahwa Produk Bangtekindhan harus mempunyai nilai guna yang tinggi dimana negara telah mengeluarkan anggaran besar. PT Garda Persada yang mempunyai kemapuan produksi Baterai, diharapkan dapat mendukung kebutuhan baterai sesuai spek yang dibutuhkan. Diharapkan dari masing-masing Industri Pertahanan berkomitmen dan memberikan yang terbaik hasil produknya sehingga meyakinkan pengguna dan menjadi program unggulan.(Red Bagdatin/Dittekidhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia