PENYERAHAN PENGHARGAAN EKS PEJUANG TIMOR-TIMUR

Rabu, 16 Desember 2020

Jakarta Selasa 15/12/2020. Kementerian Pertahanan memberikan penghargaan medali dan piagam patriot bela negara kepada 11.485 orang eks pejuang Timor-Timur. Penyerahan penghargaan itu diberikan langsung oleh Menhan Prabowo Subianto didampingi wakil menteri pertahanan Sakti Wahyu Trenggono secara simbolis kepada 23 orang perwakilan eks pejuang Timor-Timur termasuk Eurico Guterres di lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemhan.

Menhan Prabowo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memberi perhatian kepada warga negaranya yang telah berkorban demi bangsa dan negara Menhan berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat bela negara bagi semua komponen bangsa.

Atas pertimbangan jasa serta pengorbanan para pejuang Timor-Timur kementerian pertahanan merasa perlu memberikan penghargaan yang ditetapkan dengan keputusan menteri pertahanan tentang pemberian penghargaan patriot bela negara.

Dengan pemberian penghargaan ini para pejuang Timor-Timur dapat meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme serta nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus kata menhan Prabowo dalam siaran persnya. (Red Bagdatin Ditjen Pothan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia