PERSIAPAN PEMBERIAN PIN DAN PIAGAM PENGHARGAAN PATRIOT BELA NEGARA KEPADA EKS PEJUANG TIMOR TIMUR DI KOREM 161/ WIRASAKTI-NTT

Rabu, 20 Januari 2021

Selasa (19/1), Dirjen Pothan Kemhan Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha memimpin Rapat persiapan pemberian Pin dan Piagam penghargaan Patriot Bela Negara kepada eks pejuang Timor Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dihariri pula oleh Mayor Jenderal TNI Nugroho Sutistyo Budi Staf Ahli Menhan Bidang Politik, Danrem 161/WIrasakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya hadir dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto Direktur Bela Negara, Staf Korem, para Dandim, Muspida serta perwakilan pejuang Tim Tim, dan dilaksanakan di Makorem 161/Wirasakti Kupang Nusa Tenggara Timur.

Acara diawali dengan sambutan Danrem 161/ Wirasakti dilanjutkan sambutan Dirjen Pothan Kemhan, Paparan Direktur BN dan sesi tanya jawab.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Pothan menyampaikan amanat Menteri Pertahanan pada saat pemberian PIN secara simbolis kepada eks pejuang Timor Timur menjelang hari ulang tahun Bela Negara Tanggal 15 Desember 2020 di Jakarta. Menhan memberikan apresiasi dan sangat menghargai saudara-saudara ex pejuang Timor Timur yang rela meninggalkan kampung halamannya di Timor Timur dan tetap menjadi warga negara Indonesia.

Di akhir sambutannya, Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan dalam rangka pemberian penghormatan Pin dan Piagam penghargaan Patriot Bela Negara kepada eks pejuang Timor Timur yang jumlahnya kurang lebih 11 ribu orang, rencana akan dilaksanakan secara tersebar di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Diharapkan selurung intansi terkait untuk bersama-sama mendukung demi mensuskseskan kegiatan tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tetap semangat dan optimis. Salam Bela Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia