SILATURAHMI DITJEN POTHAN KEMHAN DENGAN INDUSTRI PERTAHANAN BIDANG PERKAPALAN

Jumat, 22 Januari 2021

Kamis (21/01/2021), Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memimpin kegiatan silaturahmi dengan Industri Pertahanan bidang perkapalan yang didampingi Dirtekindhan Laksma TNI Sri Yanto, S.T. dan dihadiri oleh perwakilan dari Industri Pertahanan bidang perkapalan sebanyak 30 industri yang bertempat di Aula Bela Negara lt. 8 Gd. R. Suprapto.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menegaskan bahwa Ditjen Pothan Kemhan selaku pembina Industri Pertahanan harus tahu dan paham dengan industri binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang pertahanan negara, sehingga tercipta sinergi antara Kemhan, Industri Pertahanan, dan lembaga terkait yang komprenhensif dan kuat.

Di akhir sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa dihadapkan dengan Undang-Undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja maka hal ini membuka peluang yang sama bagi BUMS dan BUMN dalam membangun Alutsista. Indhan harus berani berinovasi atau out of the box, sehingga mampu menguasai industri dari hulu ke hilir.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipimpin oleh Dirtekindhan. (Red. Bagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia