PENGARAHAN DIRJEN POTHAN KEMHAN

Senin, 25 Januari 2021

Senin (25/01) Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Sesditjen Brigjen TNI Aribowo Teguh Santoso, S.T., M.Sc. memberikan pengarahan kepada Anggota Ditjen Pothan Kemhan yang dihadiri para Direktur, Kabag Setditjen. Kegiatan ini dilaksanakan di Rupat Lt 2 Gedung R. Suprapto dan diikuti 100 orang anggota secara daring baik yang WFH maupun WFO.

Dalam pengarahannya Dirjen Pothan Kemhan menekankan kepada seluruh anggota untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi serta jangan lupa untuk berolahraga sehingga imunitas tubuh akan terjaga dengan baik.

Selanjutnya disampaikan bahwa sesuai amanat Undang-Undang 23/2019 tentang PSDN dan disahkannya PP 3/2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang 23/2019 maka kita akan segera membentuk Komponen Cadangan (Komcad). Hal ini merupakan pekerjaan besar yang membutuhkan perhatian dan konsentrasi kita, karena pembentukan komcad akan melibatkan unsur TNI, Kementerian dan LPNK terkait serta Pemerintah Daerah. Kita harus bersinergi dan satu pemahaman dengan instansi terkait sehingga komcad yang akan dibentuk ini nantinya menjadi komcad yang mampu diandalkan untuk membantu TNI dalam rangka Pertahanan Negara.(Red Bagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia