PELUNCURAN KAPAL ANGKUT TANK KE-9 ( AT-9 )

Rabu, 3 Maret 2021

Dalam rangka membangun kekuatan pertahanan RI khususnya kekuatan alutsista matra laut, Kasal dan Kabaranahan Kemhan mewakili Sekjen Kemhan melaksanakan peluncuran kapal Angkut Tank ke-9 (AT-9) di galangan kapal PT. Bandar Abadi Batam pada tanggal 3 Maret 2021. Kegiatan tersebut sekaligus bersamaan dengan pemberian nama (ship naming) kapal AT-8 dengan nama kapal Teluk Weda-526 dan kapal AT-9 dengan nama Kapal Teluk Wondama-527.

Kedua kapal tersebut merupakan program pembangunan kekuatan Renstra 2015-2019 yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan, dimana pembangunannya dapat dipercepat selama kurang lebih 8 bulan dari rencana semula.

Keberhasilan PT. Bandar Abadi dalam membangun kapal perang dengan waktu lebih cepat dengan spesifikasi teknis sesuai kebutuhan TNI, merupakan wujud keberhasilan pembinaan industri pertahanan Indonesia. Pembinaan industri pertahanan dilaksanakan untuk menciptakan kemandirian industri yang maju dan berdaya saing dalam rangka menciptakan kemandirian pertahanan.

Semoga industri pertahanan Indonesia semakin maju, mandiri dan berdaya saing dengan sinergi pembinaan antara Kementerian Pertahanan dan industri pertahanan milik negara maupun swasta.(Redbagdatin/Dittekindhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia