DIRSUMDAHAN SEBAGAI NARASUMBER PADA RAKORNAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA TAHUN 2021

Kamis, 4 Maret 2021

Rabu (03/03) Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Rakornas Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2021 yang bertema “Kesiapan Satpol PP dan Satlinmas Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Menuju Indonesia yang Maju dan Sehat” . kegiatan berlangsung di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat.

Dalam paparannya yang berjudul Pemberdayaan Anggota Satpol PP dan Linmas sebagai Komponen Pendukung dalam Bela Negara, Dirsumdahan menegaskan bahwa menurut UU No. 23/2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional, kedudukan Satpol-PP dan Linmas merupakan bagian dari Komponen Pendukung Pertahanan Negara yang masuk dalam segmen Warga Terlatih, yaitu warga yang terlatih dan terorganisir dalam lembaga pemerintah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan organisasi yang siap menjadi komponen pendukung pertahanan negara, yang dalam kondisi tertentu bisa ditingkatkan perannya menjadi Komponen Cadangan.

Acara pemaparan kepada Satuan Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat, diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia