SILATURAHMI DIRJEN POTHAN KEMHAN & ASOSIASI PRODUSEN DAN DISTRIBUTOR BAHAN PELEDAK INDONESIA.

Jumat, 23 April 2021

Kamis (22/04) Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Sesditjen Pothan Brigjen TNI Aribowo Teguh Santoso, S.T., M.Si melaksanakan silaturahmi dengan BUMN dan BUMS bidang Pertahanan yang tergabung dalam Asosiasi Produsen dan Distributor Bahan Peledak Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh para Direktur Ditjen Pothan dan undangan lainnya bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.

Dalam kesematan tersebut Dirjen Pothan menyampaikan bahwa selaku pembina Industri Pertahanan (Indhan), Ditjen Pothan akan terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan Indhan sehingga dapat bersaing dengan negara lain. Dalam melakukan pembiaan Indhan, Ditjen Pothan bekerjasama denan Kementerian/Lembaga terkait. Hal ini terus dipacu mengingat negara lain gencar membangun Indhan yang mandiri.

Untuk mewujudkan kemandirian Indhan tersebut tidaklah mudah, diperlukan kemauan keras dan kerjasama yang baik serta menciptakan inovasi-inovasi baru sesuai perkembangan jaman. Seluruh Indhan harus bersinergi mulai dari industri hulu hingga hilir sehingga bisa mengurangi impor dan ketergantungan dengan negara lain dalam upaya untuk meningkatkan kesiapan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan.

Ditjen Pothan berkomitmen akan selalu siap melakukan pembinaan terhadap Indhan dam berharap pada 2021 pembangunan pabrik amunisi bisa terwujud.

(Red. Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia