COURTESY CALL LIG Nex1 KOREA KEPADA DIRJEN POTHAN KEMHAN

Kamis, 29 April 2021

Jakarta Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Laksma TNI Sri Yanto, S. T. menerima courtesy call dari Chief Representative LIG Nex1 Mr. Joo Hyun Nam pada hari Selasa (27/4) di Gedung R. Soeprapto Lt. 2 Ditjen Pothan Kemhan. Dalam kegiatan ini Mr. Joo Hyun Nam didampingi oleh Chief Manager LIG Nex1 Mr. Joongi Hong.

Acara ini dihadiri pula oleh Kasubdit Prokerma Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan Kol Cpl Achmad Imron, S. T., M. Eng serta perwakilan dari PT. Pindad (Persero) dan PT. Len Industri.

LIG Nex1 adalah salah satu industri pertahanan Korea Selatan di bidang kedirgantaraan yang mengembangkan dan memproduksi berbagai macam sistem elektronik presisi canggih, termasuk rudal, sistem senjata bawah air, radar, peperangan elektronik, avionik, sistem komunikasi taktis, sistem kendali tembakan, sistem tempur angkatan laut, dan elektro-optik. LIG Nex1 juga menjadi salah satu pemasok utama sistem senjata untuk Angkatan Bersenjata Republik Korea, serta pengekspor sistem senjata internasional.

Kegiatan courtesy call ini dilaksanakan dalam rangka membicarakan upaya peningkatan kerjasama di bidang industri pertahanan kedua negara yang telah terjalin dan kemungkinan kerja sama yang akan datang.

Sebagai mitra strategis, hubungan Indonesia-Korea telah berjalan dengan baik dan membuka peluang lebar untuk meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan. Hal ini ditandai dengan pengembangan kerjasama industri pertahanan di berbagai sektor untuk memperkuat Alutsista TNI dan memajukan kapasitas industri pertahanan Indonesia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia