COURTESY CALL PRESDIR AIR BUS DENGANDIRTEKINDHAN DITJEN POTHAN KEMHAN

Kamis, 29 April 2021

Jakarta Rabu (28/04/21) Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha diwakili oleh Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan, Laksma TNI Sri Yanto, S.T., menerima courtesy call Presdir Airbus Indonesia, Bapak Dani Adriananta, didampingi oleh Key Account Manager, Govt & Military, Bapak M. Eka dan Govt & Military Staff, Ibu Paragitha. di Gedung R. Soeprapto Lt.2 Ditjen Pothan Kemhan,

Airbus adalah produsen pesawat komersial yang berbasis di Toulouse Prancis. Perusahaan ini didirikan tahun 2001 di bawah hukum Prancis sebagai perusahaan joint stock. Airbus Indonesia melaksanakan pertemuan untuk memperkenalkan pejabat Presiden Airbus yang baru dan menyampaikan progress kerja sama antara Airbus dengan PT. GMF untuk kemampuan Air to Air Refueling dan PT. LEN Industri untuk kemampuan Airbone Warning UAV dan Maritime Sequrity untuk menyongsong Making Indonesia Defence Industry 4.0.

Dalam kesempatan tersebut Dirtekindhan menjelaskan bahwa saat ini dengan adanya UU Cipta Kerja, dalam produksi Alpalhankam, BUMN dan BUMS mendapatkan kesempatan yang sama sebagai lead integrator Alpalhankam. UU Cipta Kerja juga mengijinkan adanya Investasi dari negara lain untuk bidang pertahanan.

(Red Bagdatin Setditjen Pothan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia