KEGIATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DIREKTORAT TEKINDHAN DITJEN POTHAN KEMHAN

Jumat, 18 Juni 2021

Pada hari ini, Kamis 17 Juni 2021 Seluruh Pegawai Direktorat Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan telah melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas, sebagai bentuk Komitmen dan dukungan terhadap Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Ditjen Pothan pada Umumnya dan Direktorat Tekindhan pada Khususnya, yang satu minggu sebelumnya tepatnya pada tanggal 4 Juni 2021 telah dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Direktorat Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Direktorat Tekindhan Ditjen Pothan merupakan Unit Kerja yang menyelenggarakan pelayanan publik dalam hal Perizinan yang diberikan kepada Pelaku Usaha yang bergerak di bidang Alpalhankam dan Bahan Peledak. Penunjukan Dittekindhan sebagai Zona Integritas  oleh Dirjen Pothan Kemhan merupakan bentuk kepercayaan serta komitmen  Pimpinan terhadap upaya Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kemhan menuju WBK/WBBM.

Dokumentasi Penandatanganan Pakta Integritas Pegawai Dittekindhan.

Dokumentasi Pencanangan ZI Dittekindhan.

Dokumentasi Rapat Tim Survei Indek Persepsi Masyarakat

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan instansi pemerintah yang berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pembangunan Zona Integritas, Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah. Berdasarkan Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Kerja Pelayanan Publik. Guna mengetahui Persepsi terhadap Kepuasan Masyarakat atas Layanan yang telah diberikan, direncanakan Kesiapan pelaksanaan Survei dimaksud.

KATA SAMBUTAN

DIRTEKINDHAN DITJEN POTHAN

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Pada; Kamis 4 Juni 2021

Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh,

Selamat Pagi, dan Salam Sejahtera Bagi Kita Sekalian.

Puji Syukur Kita Panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Perkenannya kita dapat berkumpul Disini dalam Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan dalam keadaan sehat wal afiat.

Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pembangunan Zona Integritas, Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan instansi pemerintah yang berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, dalam hal Penunjukan Dittekindhan sebagai zona integritas  oleh Dirjen Pothan merupakan bentuk kepercayaan serta komitmen  Pimpinan terhadap upaya Pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, khususnya layanan Perizinan terhadap Industri Pertahanan Alpalhankam juga Bahan Peledak.

Terdapat beberapa tahapan pembangunan Zona Integritas, dimulai dari pencanangan, pembangunan, pengusulan, penilaian, dan penetapan menjadi WBK dan WBBM. Rencana aksi persiapan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas seperti pada saat ini telah dilaksanakan Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan, dan akan dilanjutkan penandatanganan Komitmen sebagai gambaran Pakta Integritas oleh seluruh pegawai Dittekindhan khususnya dan pegawai Ditjen Pothan pada umumnya.

Demikian, Akhirnya Semoga Allah SWT Senantiasa Melimpahan Kekuatan dan Nikmat-Nya pada kita sekalian dalam menjalankan Tugas dan Kewajiban kita. Amien.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia