RAPAT KOORDINASI PERENCANAAN DAN PENYUSUNAN STRATEGI KEGIATAN OPTIMALISASI OFSET

Kamis, 15 Juli 2021

Jakarta (14/7). Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memimpin Rakor Perencanaan dan Penyusunan Strategi Kegiatan Optimalisasi Ofset yang dihadiri 19 orang Pejabat di lingkungan Kemhan, KKIP, TNI dan Industri Pertahanan serta dihadiri 7 orang Pejabat secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bela Negara Gedung R. Suprapto Lt.8.

Dalam pengarahannya Dirjen Pothan Kemhan memberikan penekanan bahwa rencana program pengadaan luar negeri Alpalhankam 2020-2024 dan sekaligus pemenuhan UU Nomor 16 tahun 2012 tentang kewajiban Ofset, baik secara direct Ofset maupun indirect Ofset, diharapkan dapat menghasilkan suatu Alpalhankam yang bersifat strategis dan juga membangun ekosistem industri pertahanan. Oleh karena itu Ditjen Pothan Kemhan sebagai pelaksana dari pembinaan industri dan teknologi pertahanan, dalam mewujudkan sumber daya nasional dan industri pertahanan yang tangguh diperlukan sinergitas seluruh elemen bangsa yaitu pemerintah, user dan industri pertahanan, guna mendukung kebijakan strategis nasional dan membangun kemandirian dalam pemenuhan Alpalhankam.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antar peserta rakor yang menghasilkan rumusan bahwa agar perencanaan kegiatan berjalan dengan baik, aman dan optimal, maka akan dibentuk working group dari pihak terkait yaitu KKIP, Kemhan, TNI dan Industri Pertahanan.

Kegiatan Rakor Perencanaan dan Penyusunan Strategi Kegiatan Optimalisasi Ofset berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia