NGOPI DARING BELA NEGARA

Kamis, 19 Agustus 2021

Jakarta (19/08). Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memimpin acara kegiatan Ngopi daring bela negara “Edisi Spesial Kemerdekaan RI ke-76”. Kegiatan yang dilaksanakan secara live ini dihadiri sejumlah kalangan artis seperti Ahmad Dani, Luna Maya, Ivan Gunawan, Ridho Hafiedz dan juga Ketua LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun yang mengikuti secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan di Studio Ngopi Daring Gedung R. Suprapto Lt.8 Ditjen Pothan Kemhan.

Dalam pengantarnya Dirjen Pothan mengutip dua pesan Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, yang pertama “Berikan aku seribu orang tua, maka akan aku cabut gunung Semeru. Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncangkan dunia”. Artinya beliau adalah seorang Presiden yang visioner karena menyadari betapa kayanya Indonesia ini, pesan kedua “Perjuangan saya lebih mudah yaitu mengusir para penjajah tapi perjuangan kalian akan lebih susah karena menghadapi bangsamu sendiri”. Artinya bahwa perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan sekarang ini lebih berat sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sejak Indonesia merdeka, kita mengalami berbagai macam pemberontakan dan gejolak yang terjadi di masyarakat, belum lagi dengan situasi pandemi seperti sekarang ini dimana semua elemen masyarakat turut merasakannya, oleh karena itu marilah kita ikuti langkah-langkah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sehingga kita bisa kembali bebas dan keluar dari pandemi ini.

Acara selanjutnya adalah statemen dari para bintang tamu yang hadir dalam memaknai kemerdekaan serta aktivitas yang dijalani untuk mengisi kemerdekaan ini.

Acara diakhiri dengan tanya jawab dan komentar dari para penonton yang mengikuti secara daring.(Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia