IN HOUSE TRAINING OPERATOR WEBINAR

Rabu, 25 Agustus 2021

Selasa (24/08) Kabag Datin Setditjen Pothan Kemhan Kolonel Kal Nanto Nurhuda, S.M. membuka kegiatan In House Training Operator Webinar yang dihadiri peserta dari perwakilan masing-masing Subdit di Direktorat Ditjen Pothan Kemhan. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu 24 s.d. 25 Agustus 2021 bertempat di Rupat Lt. 2 dan Studio Ngopi daring Gedung R. Suprapto.

Dalam paparannya Kabag Datin menyampaikan bahwa seiring dengan kemajuan IT dan dihadapkan pada situasi pandemi saat ini dimana keleluasaan gerak dan aktivitas sangat dibatasi maka diperlukan suatu media atau sarana yang sedikit banyak membantu mengurangi kendala tersebut. Oleh karena itu Bagdatin Setditjen Pothan berinisiatif melaksanakan pelatihan operator Webinar hal ini dikarenakan terbatasnya SDM dan perlengkapan yang dimiliki Bagdatin. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta mampu untuk menjadi operator/host pada saat Virtual Meeting yang dilaksanakan pada tiap-tiap Direktorat masing-masing, sehingga Program Kerja tetap terlaksana dengan baik meskipun dalam situasi yang serba terbatas.

Kegiatan diakhiri dengan praktek pemasangan perangkat Webinar dan pengenalan perangkat Studio Ngopi Daring Bela Negara yang dimiliki oleh Ditjen Pothan Kemhan.(Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia