KEGIATAN VERIFIKASI DATA VETERAN REPUBLIK INDONESIA TA. 2021 DI KANMINVETCAD XVI/02 TERNATE

Senin, 1 November 2021

Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2021 diadakan di Kanminvetcad XVI/02 Ternate, Akehuda, Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara pada tanggal 20 s.d. 22 Oktober 2021.

Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2021 di Kanminvetcad XVI/02 Ternate dihadiri oleh Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E. (Analis Kebijakan Madya Bidang Tahor Ditvet Ditjen Pothan Kemhan), Letkol Chk Hendra Gunawan, S.H., M.Si. (Kasi Inventarisasi Subdit Data Ditvet Ditjen Pothan Kemhan), Mayor Inf Zaitar, S.Ag (Kakanminvetcad XVI/02 Ternate), Mayor (Purn) Mujiono (Ketua DPC LVRI Ternate), Bpk. Burmansyah, S.Kom (Kepala PT. Taspen (Persero) cabang Ternate), Bpk. Tejo Adi Tri Pamungkas (Kepala Seksi Pelayanan dan Kepesertaan PT. Taspen Persero) cabang Ternate).

Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2021 yang dilaksanakan di Kanminvetcad XVI/02 Ternate dengan tema “Menyatukan Pola Pikir Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada anggota Veteran Republik Indonesia”. Sasarannya adalah dapat memberikan data Veteran Republik Indonesia yang akurat dan akuntable serta terwujudnya kebersamaan dan kesatuan koordinasi yang solid dalam memberikan pelayanan kepada para Veteran Republik Indonesia. Dalam sambutan Analis Kebijakan Madya Bidang Tahor Ditvet Ditjen Pothan Kemhan selaku Ketua Tim Verifikasi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Verifikasi adalah guna mencegah pemalsuan dan memastikan kebenaran data serta menyatukan pola pikir untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Veteran Republik Indonesia.

Dalam paparannya Ketua DPC LVRI Ternate a.n. Mayor (Purn) Mujiono menyampaikan bahwa terdapat selisih data yang disebabkan masih banyaknya anggota Veteran yang telah terdaftar namun belum melapor ke Kantor DPC setempat. Kemudian Kepala PT. Taspen (Persero) cabang Ternate dalam paparannya menyampaikan bahwa tugas PT. Taspen (Persero) adalah melaksanakan pelayanan proses administrasi hingga mendapatkan dana kehormatan maupun tunjangan Veteran. Pelaksanaan kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2021 di Kanminvetcad XVI/02 Ternate berjalan dengan tertib, aman dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia