DISEMINASI SISTEM AKUNTABILITAS INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PERTAHANAN

Selasa, 2 November 2021

Selasa (02/11/21). Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha bersama Sesditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Aribowo Teguh Santoso, S.T., M. Sc. para Direktur Ditjen Pothan, Para Kabag/Kasubdit serta para Kasubbag mengikuti Kegiatan Diseminasi Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan narasumber Karo Ortala Setjen Kemhan Brigjen TNI Jati Bambang P, SIP, M.AP., kegiatan dilaksanakan di Aula Bela Negara Gedung R. Suprapto Lt.8, sedangkan untuk anggota lainnya mengikuti secara daring.


Dalam sambutannya Dirjen Pothan menyampaikan bahwa SAKIP merupakan barang yang bagus tinggal bagaimana kita merubah pola berpikir dan pola kerja kita, sehingga kegiatan ini tidak hanya sekedar sosialisasi saja tetapi bagaimana implementasinya diharapkan capaian kinerja kita ini benar -benar tercapai. Oleh karena itu mari kita rubah pola pikir lama sehingga ruh dari SAKIP ini mampu membawa perubahan yang massif, artinya setiap kita harus mampu menjabarkan tugas pokok yang diaktualisasikan dalam program kerja yang mampu mewujudkan Outcome yang jelas.

Acara dilanjutkan dengan paparan narasumber, Karo Ortala Setjen Kemhan Brigjen TNI Jati Bambang P, SIP, M.AP.. Sebelum acara diakhiri, Dirjen Pothan Kemhan menegaskan pentingnya kerja keras untuk menghindari inefisiensi sehingga Outcome nya jelas. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab kepada negara.

Kegiatan Diseminasi Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah berjalan dengan tertib dan aman. (Red Bagdatin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia