JAM PIMPINAN DIRJEN POTHAN KEPADA SELURUH ANGGOTA DIAWAL TA. 2022

Senin, 17 Januari 2022

Senin (17/01/22). Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi oleh Sesditjen Pothan  Laksma TNI Sri Yanto, S.T., melaksanakan Jam Pimpinan kepada Eselon II, III, dan IV Ditjen Pothan secara tatap muka di Aula Bela Negara Lantai 8 Gedung R. Soeprapto Kemhan dan diikuti secara daring oleh seluruh anggota Ditjen Pothan Kemhan. 

Dalam kesempatan pertama Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa saat ini kita menginjak diawal tahun anggaran 2022 disertai ucapan rasa syukur serta bangga atas amanah yang diberikan Negara kepada kita semua. Perlu diingat bahwa Pothan merupakan jantungnya Kemhan karena dari lima UU yang ada di Kemhan, tiga diantaranya ada di Ditjen Pothan.

Dirjen Pothan juga menyampaikan Evaluasi anggaran tahun 2021 yang telah dilaksanakan masih adanya kendala, hambatan dan kekurangan. Untuk itu kedepannya perlu perencanan, persiapan, pelaksanaan, pengawasan yang lebih baik sehingga akan menghasilkan hasil yang maksimal, untuk sistem informasi agar diaktifkan lagi dengan membuat konten-konten yang menarik, kekinian, dan milenial dengan terobosan – terobosan baru dengan menunjuk personil yang betul-betul menguasai bidang IT.

Dalam bekerja kita perlu kolaborasi dengan yang lain, untuk itu jalin komunikasi yang baik dengan intasi terkait guna mendukung program yang akan dilaksanakan agar mencapai hasil yang optimal.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Dirjen menyampaikan beberapa penekan antara lain sebagai berikut :

1. Eselon 3 hendaknya dapat mencari tugas terkandung pada setiap tugas yang diberikan.

2. Melaporkan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan baik lisan maupun tertulis.

3. Bagi habis tugas yang diberikan buat teamwork sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

4. Setiap kegiatan harus sudah dilengkapi dengan rencana kegiatan sampai laporan evaluasi.

Sebagai satu kesatuan yang utuh dalam melaksanakan tugas di Ditjen Pothan Kemhan berikan yang tebaik agar dapat menjadi contoh bagi Satker lain, selain itu juga sebagai Pejabat harus memahami tugas dan fungsi masing-masing serta dapat menjabarkan dari setiap perintah Pimpinan dengan sebaik-baiknya.” Demikian tegasnya. (Red. Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia