Bela Negara Tidak Menjadi Slogan Saja

Kamis, 10 Februari 2022

[13.00, 10/2/2022] Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdit Lindik Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Marinir Rachmat Djunaidy bahwa Bela Negara tidak hanya menjadi sekedar slogan tampa makna, akan tetapi menjadi sebuah kesadaran nasional yang menjadi komitmen bersama dalam rangka membangun sumber daya yang unggul dan memiliki jiwa juang tinggi dalam menjaga keberlangsungan hidup bangsa dan negara. Penyampaian tersebut, pada saat penutupan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah TA. 2022 di Aquarius Boutque Hotel Palangka Raya. Penutupan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara secara simbolis ditutup oleh Kasubdit Lindik Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Marinir Rachmat Djunaidy atas nama Dirjen Potensi Pertahanan dihadapan Peserta yang terdiri dari Guru dari PAUD, SD, SMP, SMA, Staf Sekolah dan sebagian peserta pelajar dari SMA di lingkungan Kota Palangka Raya.

Disisi lain menurut Dirjen dalam sambutannya mengatakan dengan bekal Sosialisasi dan Diseminasi sebagai salah satu sasaran penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah TA. 2022 ini dapat membangun sikap mental dan karakter bangsa Indonesia yang memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme. Lebih lanjut Dirjen Pothan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah beserta Jajarannya yang telah membantu terlaksananya kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Kesadran Bela Negara ini. Harapannya kepada peserta bilamana kelak jadi Pemimpin, jadilah pemimpin yang senantiasa menjadi solusi, jadilah agen dan pelopor Bela Negara, masa depan negara dan bangsa ada dipundak kalian, perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta belajar terus dan berlatih jangan sombong, ambilah ilmu padi, rendah hati, makin berisi makin merunduk demikian pintanya.

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah TA. 2022 dihari kedua, dari Kementerian Pertahanan adalah Direktur Bela Negara diwakili Kasubdit Lindik Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Marinir Rachmat Djunaidy, Kadisdik Provinsi Kalteng H.A. Syaifudi, S.Pd, M.Pd, Sekretaris kominfo Provinsi Kalteng Rommy V.Koetin, ST, MA, FKPT Provinsi Kalteng Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag bertempat yang sama di Aquarius Boutque Hotel Palangka Raya Jl. Imam Bonjol No. 5 Kota Palangka Raya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia