Rapat Koordinasi Panitia Daerah Tentang Penyelenggaraan Pelatihan Penyegaran Komcad TA 2022

Jumat, 18 Maret 2022

Jumat (18/03/22), bertempat di ruang rapat lantai 6 Gedung R Soeprapto, Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H. memimpin Rapat Koordinasi Panitia Daerah tentang Penyelenggaraan Pelatihan Penyegaran Komcad TA 2022. Kegiatan rapat koordinasi dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan pelatihan penyegaran Komponen Cadangan, mendapatkan saran dan masukan, mengetahui permasalahan/ kendala yang mungkin akan timbul, sehingga pelaksanaan pelatihan penyegaraan dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

Adapun pejabat yang hadir sebanyak 30 dari Kemhan, Mabes TNI, dan Mabes Angkatan serta diikuti secara online oleh pejabat dari jajaran Kodam Jaya, Kodam III/Slw, Kodam IV/Dip, Kodam V/Brw, Kodam XII/Tpr, dan Kodim Mimika.

Dalam sambutannya, Dirsumdahan menekankan bahwa regulasi penyelenggaraan Latgar sudah lengkap antara lain UU, PP dan Permenhan sehingga persiapan dan update data anggota Komcad segera dilakukan agar penyelenggaraan Latgar dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya Dirsumdahan menyampaikan bahwa hak-hak anggota Komcad saat melaksanakan Latgar harus diberikan semua sesuai peraturan perundangan yang berlaku, sehingga tidak ada anggota Komcad yang dirugikan. Kegiatan rapat koordinasi diakhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah. (Red Bagdatin / Ditsumdahan.)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia