DIRSUMDAHAN MENJADI NARASUMBER DALAM SOSIALISASI TINGKAT PUSAT BIDANG WANWIL

Kamis, 24 Maret 2022

Kamis (24/03) Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H. hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Tingkat Pusat Bidang Wanwil yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Markas Besar TNI Angkatan Darat. Kegiatan dengen tema Mewujudkan Binter yang Adaptif Melalui Penyiapan Wanmil untuk Pertahanan Negara ini berlangsung di Hotel Horison Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang dibuka oleh Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, Brigjen TNI Donni Hutabarat ini dihadiri oleh para Aster Kasdam, Kasiter Rem dan Pasi Wanwil se-Indonesia.

Dalam paparannya Dirsumdahan menyampaikan bahwa Indonesia menganut Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang menempatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai Komponen Utama yang diperkuat dengan Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung yang terdiri dari sumber daya manusia/warga negara, sumber daya alam dan sumber daya buatan serta sarana prasarana nasional.

Dalam rangka meningkatkan kekuatan dan kemampuan serta kesiapan Komponen Utama dalam menghadapi ancaman, Komponen Cadangan dan Komponen pendukung perlu disiapkan sedini mungkin dengan didasarkan pada nilai-nilai Bela Negara, sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 ayat (1) bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha Pertahanan dan keamanan negara.

(Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia