DIRJEN POTHAN KEMHAN MENINJAU SELEKSI PENERIMAAN CALON KOMCAD MATRA UDARA

Jumat, 20 Mei 2022

Bandung – Kamis (20/05) Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Kolonel Lek Dewa Gede Agung Putra melaksanakan peninjauan kegiatan seleksi penerimaan calon Komponen Cadangan Matra Udara ke Lanud Sulaiman Bandung. Beliau diterima langsung oleh Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Muhamad Mukhson, SE, MM. beserta Danpusdiklat Pasgat, Waaspotdirga, Kapuspotdirga beserta staf.

Di awal kunjungannya Dirjen Pothan menyimak paparan Dirbidsumda Puspotdirga Kolonel Pnb Suparjo tentang pelaksanaan seleksi Komcad Matra udara tahun 2022 yang sudah dan akan dilaksanakan di Lanud Sulaiman Bandung yang mana jumlah peserta sebanyak 611 orang, setelah melewati seleksi akan diambil sebanyak 500 orang Calon Komponen Cadangan.

Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha selanjutnya menyampaikan arahan bahwa setiap pelatih harus memahami UU 23/2019 beserta turunannya sebagai dasar dalam mendidik calon Komponen Cadangan. Disamping itu beliau juga menekankan kepada setiap pelatih untuk tidak melakukan body contact kepada calon Komcad, karena mereka dididik tidak untuk menjadi TNI tapi mereka adalah warga negara yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya sebagai wujud kecintaannya terhadap Tanah Air.

Dirjen Pothan kemudian melanjutkan kunjungannya ke Aula Misdi Yetno Skadik 204 Lanud Sulaiman untuk melihat calon Komcad secara langsung. Di tempat ini Dirjen juga menyempatkan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh calon Komponen Cadangan.

Kunjungan diakhiri dengan meninjau lokasi tempat pelatihan dan perlengkapan yang akan digunakan untuk mendidik calon Komcad di Satdikpurrat. (Read Bagdatin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia