Press Release Dirjen Pothan Kemhan : Jadilah pemimpin yang memiliki hati nurani yang bersih dan berjiwa besar

Jumat, 20 Mei 2022

[19/5/2022] Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdit Lindik Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Marinir Rachmat Djunaidy, jadilah Pemimpin yang memiliki hati nurani bersih dan berjiwa besar karena pemimpin yang memiliki hati nurani yang bersih tidak akan mudah menyerah dan bahkan dia adalah pribadi yang berjiwa besar, arif dan bijaksana serta senantiasa pandai merasa, bukan merasa pandai serta bermanfaat bagi dirinya, keluarga, terutama untuk lingkungan dan bangsanya. Penyampain tersebut, pada saat penutupan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara lingkup Pendidikan TA. 2022 di di Aston Denpasar Hotel Bali. Penutupan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara dihadapan Peserta yang terdiri dari Dosen, Guru, Mahasiswa dan pelajar SMA/sederajat Kota Denpasar Provinsi Bali.

Lebih lanjut, Dirjen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Bali beserta Jajarannya yang telah membantu terlaksananya kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Kesadaran Bela Negara ini. Harapannya kepada peserta bilamana kelak jadi Pemimpin, jadilah pemimpin yang senantiasa menjadi solusi, jadilah agen dan pelopor Bela Negara, masa depan negara dan bangsa ada dipundak kalian, perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta belajar terus dan berlatih jangan sombong, ambilah ilmu padi, rendah hati, makin berisi makin merunduk demikian pintanya.

Narasumber kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di lingkup Pendidikan TA. 2022 berikutnya dari Kementerian Pertahanan adalah Direktur Bela Negara diwakili Kasubdit Lindik Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Marinir Rachmat Djunaidy dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela negara, Drs. I Wayan Suwira, M.Si, M.Pd Pengawas Ahli Utama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrag Provinsi Bali tentang Implementasi Bela Negara dalam sistem pendidikan di Provinsi Bali dan Gede Pramana S.T., M.T, Kadiskominfotik Provinsi Bali tentang Bijak Bermedia sosial bagian dari Bela Negara serta Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, Kabid Perempuan dan anak FKPT Provinsi Bali Pencegahan Terorisme dan Radikalisme Bagian dari Bela Negara . Penutupan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara lingkup Pendidikan TA. 2022 diikuti oleh peserta sebanyak 200 orang. katanya.(Red Bagdatin/Dit BN)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia