PANTUKHIR SELEKSI TINGKAT PUSAT PENERIMAAN KOMPONEN CADANGAN (KOMCAD) MATRA LAUT TA. 2022

Minggu, 29 Mei 2022

Surabaya, 27/05/2022 Bertempat di Kodikmar Surabaya, telah dilaksanakan Pantukhir seleksi tingkat pusat penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut TA 2022 yang diikuti 686 peserta.

Kegiatan pantukhir ini dihadiri oleh Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han),  Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, S T., M.A.P., CHRMP, Sesditjen Pothan Kemhan, Laksma TNI Sri Yanto, S.T., serta pejabat lain di jajaran TNI AL.

Dalam pengarahannya, Aspers Kasal menyampaikan bahwa Komcad dibentuk sebagai elemen pendukung bagi TNI AL dalam meningkatkan kesiapan bertempur. Oleh karena itu proses seleksi harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Pembentukan Komcad merupakan implementasi dari UUD 1945 pasal 30 yang berbunyi “Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara” yang selanjutnya dijabarkan dalan UU No. 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. Hasil kegiatan Pantukhir ini terpilih sebanyak pria 500 orang dan wanita 35 orang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia