SIDANG PANTUKHIR SELEKSI KOMPETENSI KOMCAD MATRA UDARA UNSUR WARGA NEGARA TA. 2022

Minggu, 29 Mei 2022

Bandung Jumat 27/05, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Kasubdit Rendiacad Ditsumdahan Kolonel Arm Rudi Setiawan menghadiri Sidang Pantukhir Seleksi Komptensi Komcad Matra Udara Unsur Warga Negara TA. 2022. Kegiatan ini dipimpin oleh Wadan Kodiklat TNI AU Marsda TNI Eding Sungkana, S. AB., M.Tr(Han) serta turut hadir Aspotdirga, Waaspers Kasau, Waaspotdirga Kasau, Kapuspotdirga, Danlanud Sulaiman, Danpusdik Pasgat serta Danpusdik Kowad.

Mengawali sambutannya Wadan Kodiklat TNI AU menyampaikan rasa terimakasih kepada tim Pantukhir juga Danlanud Sulaiman yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Selanjutnya beliau mengingatkan kembali bahwa sistem pertahanan negara kita adalah Sishankamrata dimana semua warga negara turut andil dan bertanggung jawab dalam upaya bela negara, sejalan dengan itu Wadan Kodiklat memberikan penekanan kepada tim Pantukhir untuk senantiasa jujur dan transparan dalam menentukan siapa saja yang lulus dalam kegiatan Pantukhir Seleksi Komcad ini.

Mengakhiri sambutannya Wadan Kodiklat TNI AU menghimbau agar dalam menentukan siapa saja yang lulus dalam seleksi Komcad ini harus teliti dan mengedepankan aspek profesionalisme.

Acara dilanjutkan pelaksanaan sidang Pantukhir dengan memanggil langsung peserta secara berkelompok. Dari jumlah peserta Pantukhir yang hadir sebanyak 611 orang setelah melewati seleksi akhir akan diambil sebanyak 500 orang, serta 15 orang peserta wanita yang diharapkan untuk dimaksimalkan diterima dan akan dididik di Pusdik Kowad Bandung. Selesai kegiatan Pantukhir dilanjutkan ke Satdik Purrat untuk meninjau langsung kaporlap yang akan dibagikan kepada para calon Komcad, selanjutnya Dirjen Pothan mengakhiri kunjungannya di Binjas Lanud Sulaiman untuk bertemu langsung dan menyampaikan pengarahan kepada calon Komcad. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia