Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia di Kodam XVI/Pattimura (Ambon) TA. 2022

Kamis, 30 Juni 2022

Ambon. Pada hari Selasa, tanggal 21 Juni 2022 Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia bertempat di Hotel Golden Place Jalan cenderawasih No. 32, Ambon.

Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2022 di Kodam XVI/Pattimura (Ambon) menghasilkan poin-poin sebagai berikut:

1. Kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia merupakan salah satu upaya untuk mengukur kebenaran dan kesinkronan data satu dengan yang lainnya sehingga dapat memberikan informasi data Veteran Republik Indonesia yang akurat dan akuntable.

2. Terwujudnya kebersamaan dan kesatuan koordinasi yang solid dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan kepada Veteran Republik Indonesia diperlukan kerjasama antara instansi terkait di tingkat daerah dengan LVRI, PT Taspen (Persero) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

3. Babinminvetcaddam segera melakukan pembenahan jumlah data Veteran Republik Indonesia dengan mengacu kepada database Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemhan sedangkan jumlah yang masih hidup agar dikoordinasikan antara Babinminvetcaddam dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) sedangkan jumlah Veteran Republik Indonesia yang mendapat Tunjangan Veteran dan Dana Kehormatan agar Babinminvetcaddam berkoordinasi dengan PT Taspen (Persero).

Pelaksanaan kegiatan Verifikasi Data Veteran Republik Indonesia TA. 2022 yang dilaksanakan di Kodam XVI/Pattimura (Kota Ambon) berjalan dengan tertib, aman dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia